Rabu, 25 Februari 2009

How to Eat Udon

teman-teman suka makan mi kan? saya yakin smua suka. orang saya aja suka banget. mi instan kek, bakmi kek, mi ayam kek, dan sgala teman-temannya. pokoknya kalo judulnya mi, saya pasti suka. hehe. apakah kalian pernah nyoba makan udon (mi jepang)? saya lumayan suka udon tapi tetep lebih suka mi instan indomie. hehe. saya maw berbagi crita nih tentang mi jepang alias udon ini.

Suatu hari pada akhir tahun pada bulan desember saya ikut tour ke jepang. suatu siang kami pergi ke sebuah restoran yang jual makanan2 asli jepang. sebelumnya, local guide kami crita. katanya, kalo makan udon itu harus brisik alias harus bunyi sruput-sruput. saya mikir, iiiiiiiiiiiiiiiiiuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhh, yang bener aja, masa saya harus makan kayak gitu sih? trus local guide nya crita lagi. katanya, di jepang, smua orang makan udon kayak gitu. kalo ga bunyi sruput-sruput, penjualnya akan tersinggung dan nanya, "emang masakan saya ga enak ya?" wah saya pikir lucu juga ya.

ternyata oh ternyata, bener juga. sesampainya saya di sana, smua orang jepang makan udon di sruput-sruput dengan suara kencang sekali plus gerakan kesetanan kayak orang 3 hari ga makan. haha. karna ga maw dianggap ga sopan, saya ikutin dah makan kayak gitu. sumpah, capek! mana mangkok nya kayak terbuat dari tanah liat gitu, gede pula. makannya pun harus diangkat. setelah selesai makan,say ga bisa gerak. speechless dah. perut kenyangnya minta ampun dan keringetan karna ngangkat tuh mangkok. haha.

jadi, temen-temen, saran saya, kalo makan udon di jepang ikuti sajalah cara orang jepang. kan ada peribahasa, lain ladang lain belalang. lain lubuk lain ikannya. ciaelah. haha.

NB: sebenernya crita di atas memeng benar-benar terjadi dalam kehidupan nyata. tapi saya rasa saya agak lebay dh. tap gapapa kan? kalo ga lebay kan ga seru! haha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar