Selasa, 24 Maret 2009

Capenya jadi Ketua Kelas

pernah ga kamu jadi ketua kelas? mungkin orang mikir, wah, jadi ketua kelas keren juga ya. menurut saya jadi ketua kelas itu mungkin memang keren tapi sama sekali ga enak. sumpah! kalo ga percaya cobain aja jadi ketua kelas di kelas saya, SMP 3 yang paling ancur dan ga bisa diatur. hehe. (sori teman-teman tapi itulah kenyataannya). saya menjabat ketua kelas cukup lama, kalo ga salah dari kelas 1 semester 2 sampe kelas 3.cukup lama kan?padahal saya ga mau,tapi dipilih trus. padahal menurut saya,ga boleh ketua kelas itu-itu trus. presiden aja ganti-ganti,masa ketua kelas engga? oiya,mengapa saya bilang ga enak?karena.....

KASUS 1
pada saat pergantian pelajaran, kadang-kadang guru-guru suka lupa dateng ke kelas. dan taraaa, satu tugas buat ketua kelas yaitu manggil guru. kelas saya ada di lantai dua dan ruang guru ada di lantai 3. jadi,jalanlah saya menuju ruang guru. begitu saya sampe, kadangkala sang guru berterima kasih karna diingatkan. tapi ada juga saat di mana saya jadi dimarahin gara-gara telat manggil. padahal kalo saya boleh membela diri, apakah kejadian itu murni kesalahan saya? kalo sang guru lupa,kenapa jadi saya yang dimarahin?saya kan juga telat manggil gara-gara lupa...


KASUS 2
pada saat pergantian pelajaran, guru ga dateng-dateng. akhirnya saya dateng ke teachers' room buat ngingetin guru yang bersangkutan. ternyata guru-guru lagi pada meeting dengan kata lain kelas kita FREE PERIOD. anak -anak kelas saya always and always menggila kalo denger free period. mreka langsung pada keluar-keluar kelas,pergi ke kantin,teriak-teriak,bikin kelas berantakan,dlllll.....
begitu guru pelajaran selanjutnya dateng dan ngliat kalo anak-anak pada keluar kelas,langsung lagi-lagi saya dipanggil. saya ditanyain kenapa ga nglarang anak-anak keluar kelas. trus dibilang,kalo sampe anak-anak keluar kelas, yang dimarahin itu bukan kamu, tapi guru piket!!! ketua kelas harus jaga kelas dong!!!
loh,saya jadi bingung, bukannya saya sekarang lagi dimarahin? padahal kalo saya boleh membela diri, saya tu udah nglarang anak-anak keluar kelas,tapi mreka nya aja yang ga dengerin. bayangin aja, saya sendirian vs 27 anak-anak lain. sapa yang menang hayo? siapa bilang ketua kelas punya kuasa?


KASUS 3
pada saat pelajaran di mana anak-anak harus ke luar kelas, misalnya PT, Library, ke lab,ke audi,dllll, saya harus lari-lari cape-cape ngejar-ngejar peon. anak-anak lain enak-enakan keluar kelas melenggang santai bak jalan di catwalk, sedangkan saya keringetan nyariin peon. dan nyari peon itu ga gampang. kelas saya ada di lantai 2 tapi saya nyari peon kadang mesti sampe ke kantin lantai 3, ke pantry lantai 1 atau lantai 3, lari dari ujung satu koridor ke ujung lain. soalnya para peon demen mojok di ujung koridor atau di depan lift. belom lagi kalo udah nyari sana-sini ga ktemu juga. nanya peon yang lain, mreka bilang ga tau deh... kalo saya ga nyari peon buat ngunci kelas,dikhawatirkan ada duit atau barang-barang berharga lain yang ilang. oleh karna itu, saya harus-kudu-mesti nyari tu peon sampe dapet. kalo ntar ada barang yang ilang karna kelas ga dikunci, sapa yang disalahin? ya saya lah. cape kan?


.....
dan banyak kasus-kasus lainnya....
sampe saya cape nyritainnya.
pkoknya SAYA GA PENGEN LAGI JADI KETUA KELAS!!!!
please buat teman-teman yang baca tulisan saya ini,mengertilah penderitaan saya, TOLONG JANGAN PILIH SAYA JADI KETUA KELAS LAGI TAHUN DEPAN!
T.T hiks hiks

karna menurut saya banyakan ga enaknya daripada enaknya
jadi seorang ketua kelas...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar